Tempat download komik jepang, komik barat, & E-book novel

Friday, July 12, 2013

Komik Smurf Bahasa Indonesia


Suka komik smurf? Ingin koleksi komik surf bahasa Indonesia digital? Di blog ini tempatnya! Kamu bisa download komik smurf bahasa Indonesia gratis di sini.

Smurf (bahasa Perancis: Les Schtroumpfs) adalah nama seri komik dan juga nama suku fiktif berkulit biru dan berukuran kecil yang diciptakan penulis Belgia, Peyo. Para Smurf dikisahkan hidup si sebuah hutan di Eropa. Mereka pertama kali muncul di komik Johan dan Pirlouit dan akhirnya menjadi komik sendiri setelah itu.

Ciri khas dari komik ini adalah penggantian salah satu kata dari sebuah kalimat dengan kata "smurf", terutama dalam dialog karakternya.


Di Indonesia, seri komik diterbitkan sejak tahun 1988 dan terdiri atas Smurf Komik (17 judul), Smurf Saku (10 judul), Smurf Mini (5 judul), Telesmurf (3 judul), dan Smurf Allegro (3 judul). Kalo mau tahu apa saja judulnya, bisa lihat di wikipedia :p

Di blog ini, disediakan link download beberapa seri komik smurf. Sementara ini memang belum lengkap. Kalo ada tambahan, akan saya update lagi link-nya :)

Smurf Hitam
Smurf dan Krwakakrwa
Penjelajahan Astrosmurf
Bayi Smurf
Smurf Bendahara
Raja Smurf
Pesawat Smurfin
The Smurfs and the Howlibird (Bahasa Inggris)
The Smurfs Smurfnapper (Bahasa Inggris)
King Smurf (Bahasa Inggris)
The Smurfs and the egg (Bahasa Inggris)
Purple Smurf (Bahasa Inggris)
The Smurf and Disney Fairies (Bahasa Inggris)

1 comment:

  1. makasih min. ni komik bacaan saya dari kecil dulu. bisa buat bahan koleksi komik saya di kutu-kompi.blogspot.co.id

    ReplyDelete