Powered by Blogger.

Download Ebook Gajah Mada

Saturday, July 6, 2013

Gajah Mada, karya Langit Kresnahadi, bercerita tentang kehidupan Gajah Mada, seorang patih dari jaman Majapahit. Epos ini berlatar belakang tahun 1319. Ketika itu, Majapahit adalah kerajaan megah yang bertakhta di tanah Jawa di bawah pemerintahan Sri Jayanegara. Gajah Mada adalah seorang bekel (pemimpin) Pasukan Bhayangkara, yaitu pasukan khusus pengawal raja.

Edisi cetak novel ini terdiri atas 5 judul. Untuk sementara, di blog ini baru disediakan link download ebook untuk buku 1 hingga 4.

Gajah Mada 1 (pdf, 1.927 kb)
Gajah Mada 2: Bergelut Dalam Kemelut Tahta Dan Angkara (pdf, 1.755 kb)
Gajah Mada 3: Hamukti Palapa (pdf, 7.090 kb)
Gajah Mada 4: Perang Bubat (prc, 946 kb)
Gajah Mada 5: Madakaripura Hamukti Moksa.


Novel pertama berjudul Gajah Mada bercerita tentang pemberontakan Ra Kuti dkk pada jaman prabu Jayanegara.

Novel Gajahmada 2: Bergelut dalam Kemelut Takhta dan Angkara bercerita bahwa Sembilan tahun sejak pemberontakan Ra Kuti, baru diketahui orang yang berada di balik nama itu adalah X. Setelah X mati, kini tiba-tiba ada orang lain yang menggunakan nama itu. Pemahaman terhadap kata sandi Bagaskara Manjer Kawuryan sangat terbatas dan nyaris terkubur oleh waktu yang telah bergerak sembilan tahun lamanya. Namun, ternyata di luar sana, entah siapa, setidaknya ada orang yang tahu makna kata sandi itu. Di balik penampilannya yang aneh, menunggang kuda putih, mengenakan jubah berwarna putih, dan menyembunyikan wajah di balik topeng, orang itu mengetahui banyak hal, mengetahui adanya kata sandi Bagaskara Manjer Kawuryan.

Novel Gajah Mada 3: Hamukti Palapa menceritakan Gajah Mada yang mulai mendapat rongrongan dari pasukannya sendiri yang berkhianat dan mempertanyakan Kemapanan seorang Gajah Mada dalam mengatasi kemelut pemberontakan dari luar istana Majapahit dan melahirkan sumpah yang dikenal dengan SUMPAH PALAPA demi keutuhan Majapahit Gajah Mada tidak akan menikah kalau seluruh Nusantara belum tunduk kepada Kejayaan Majapahit. Bahkan Malaya (Malaysia), Burma (Myanmar) dan Tamasek (Singapura sekarang) di bawah Kerajaan Majapahit.

No comments:

Post a Comment

 

Blog Archive