Tempat download komik jepang, komik barat, & E-book novel

Friday, October 25, 2013

Download Komik Slam Dunk Bahasa Indonesia


Slam Dunk merupakan manga karya Takehiko Inoue yang terbit di Jepang tahun 1990 hingga 1996. Komik ini menceritakan kehidupan Hanamichi Sakuragi, seorang berandalan berambut merah yang awalnya benci basket, tapi kemudian mencintai basket dan berjuang bersama klub basket di sekolahnya, SMU Shohoku.

Di awal kehidupan SMU-nya, Sakuragi bertemu dengan Haruko Akagi yang menyukai basket. Demi memikat hati Haruko, Sakuragi pun masuk ke klub basket. Namun, perjuangan Sakuragi untuk merebut hati Haruko menemui tantangan berat karena Haruko telah memiliki idaman, Kaede Rukawa, jago basket semasa SMP yang ternyata juga masuk klub basket Shohoku. Sakuragi pun menganggap Rukawa sebagai rival, baik dalam cinta maupun basket.

Cerita komik ini berkembang dengan masuknya tokoh lain, seperti Ryota Miyagi, point guard kelas 2 yang baru saja keluar dari rumah sakit karena berkelahi dengan genk kelas 3 yang dipimpin Hisashi Mitsui. Hisashi Mitsui sendiri ternyata adalah mantan anggota klub basket Shohoku. Semasa SMP, Mitsui pernah menjadi MVP dan berhenti bermain basket di SMU karena kakinya terluka. Para berandalan dan pembuat masalah anggota Shohoku: Sakuragi, Rukawa, Miyagi, dan Mitsui disatukan oleh kapten mereka, Takenori Akagi, seorang center berbakat yang tidak pernah merasakan Kejuaraan Nasional karena tidak didukung anggota tim yang berkualitas. Kini, mereka berlima bersama anggota Shohoku lainnya pun berjuang untuk menembus Kejuaraan Nasional melawan tim-tim kuat di prefektur Kanagawa, seperti Ryonan, Shoyo, dan Kainan.

Melalui komik Slam Dunk ini, kita bisa melihat bagaimana kehebatan Inoue Sensei dalam membangun karakter tokoh-tokoh yang sangat kuat. Juga bagaimana dia bisa melukiskan ketegangan dan serunya sebuah pertandingan basket melalui media komik. Hal lain yang perlu digarisbawahi dari komik ini adalah kehebatan Inoue Sensei untuk "mengajarkan" basket melalui cerita komik yang tetap seru dan asyik untuk dibaca :)

Link donlot akan saya perbarui per chapter. Mohon maaf kalau update-nya agak lama karena saya menerjemahkan sendiri di waktu luang :)

Cara download di TusFiles lihat di sini

Volume 1: [ch 1]  [ch 2]  [ch 3]  [ch 4]  [ch 5]  [ch 6]  [ch 7]  [ch 8]  [ch 9]
Volume 2: [ch 10] [ch 11] [ch 12] [ch 13] [ch 14] [ch 15] [ch 16] [ch 17] [ch 18]

10 comments:

  1. ini udah sampe tamat g gan donlotanya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum Gan.. soalnya saya nerjemahin & ngedit sendiri >.<

      coba nyari link donlot yg bahasa indonesia blum ada yg lengkap

      Delete
    2. klo bro mau gw bisa bantu bro menerjemahkan dan mengedit komik slamdunk jadi bahasa indonesia,bro mau tdk?:)

      di balas yah...

      Delete
    3. wah, saya melakukan scanlation itu cuma buat seneng2 aja kok, Kalo Agan mau bantu ya gpp, tp gak ada yang bayar lho yaa :)

      Delete
  2. yang volume 11 ada ga? b.inggris juga gapapa deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. vol 11 blum punya raw-nya... coba cari aja, tapi yg bentuk siap donlot mungkin blum ada, adanya yang bentuk baca online. tapi bisa di "save image as" tiap halaman kan... agak repot emang :)

      Delete
  3. ane udah download terus kenapa instalnya lama yah gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Cara yang lebih sederhana bisa baca di sini Gan. Sudah ane buatin tutorialnya:
      http://download-komik-ebook.blogspot.com/p/cara-mudah-download-di-tusfiles-how-to.html

      Delete
  4. Sebelum donlot di TusFiles, mending pilihan "Use our download manager and get recommended downloads" nya di UNCHECK (centangnya dihapus) dulu Gan. Trus, tombol donlotnya yang "Direct download link", bukan yang tombol tulisan "Download", biar bisa langsung donlot filenya, tanpa harus instal.

    ReplyDelete